17 August 2008

Jurassic Park ( Michael Crichton )

Wah! Ini buku patut dapat jempol 10. Beda banget dengan filmnya. Jujur saja, pertama kali aku nonton film-nya dibioskop, aku sempat tertidur 30 menit diawal film. Karena terlalu banyak adegan tentang teori pembuahan dinosaurus yang sudah punah. ( Maklum,waktu nonton film tersebut aku masih SMA dan belum suka science). Baru setelah adegan jalan-jalan ditaman-nya, aku terbangun dan menikmati film-nya. By the way, aku kira bukunya juga sama seperti itu. Gak taunya, jalan ceritanya berbeda. Plotnya lebih tegang dari film-nya. Alur cerita mengalir begitu cepat. Dan seru buanget. Yang asyiknya lagi, Michael begitu banyak memberi ilmu pengetahuan pada kita tentang dinosaurus. Aku yang pada dasarnya emang suka ama dinosaurus dan ilmu science, langsung aja ngabisin buku ini dalam beberapa jam aja. Kalian harus punya buku ini. Emang sih susah nyarinya, karena Gramedia gak mencetak ulang lagi. Aku juga heran, buku sebagus ini kok gak dicetak ulang lagi. Aku saja dapatnya baru di tahun 2005. Itupun seri 2 nya, yang berjudul Lost World, aku sudah tidak bisa mendapatkannya lagi yang dalam edisi bahasa Indo. Adanya yang bahasa Inggris, itupun second. Jadi aku belum beli dan baca yang Lost World-nya. Padahal penasaran banget ama ceritanya. Karena beda banget jalan ceritanya dengan yang di film. Yang dibuku lebih lengkap dan lebih tegang serta jauhhhhh lebih seru. Buktikan aja deh !! Tekadku, aku harus menemukan Lost World , biar used book in English, akan aku beli kali ini. Rating untuk buku Jurasic Park ini 9,5 ! Buagus sekaleeee.......

No comments: