17 August 2008

The Were None ( Agatha Christie )

Ceritanya bagus banget! Seru. Seram. Dan yang pasti ini salah satu buku yang bikin aku gak berani baca sendirian. Jadi aku bacanya selalu ditengah keramaian. Kalopun ditempat sepi, pasti minta ditemani my honey bunny. Judul Indonesianya: 10 orang Negro atau Dan Semuanya Lenyap.
Ide ceritanya bener2 orisinil. Tentang 10 orang yang diundang ke satu pulau Negro. Pulau yang tak berpenghuni. Disana tidak ada satupun orang lain selain mereka bersepuluh. Gilanya, mereka bukan disambut dengan baik oleh si pengundang. Tapi mereka malah tidak pernah tahu siapa yang sebenarnya mengundang mereka ke pulau tersebut. Yang ada, satu demi satu dari mereka mati terbunuh. Mereka bahkan tidak tahu siapa pembunuhnya dan kenapa mereka dibunuh. Sesuai dengan puisi 10 orang negro, mereka terbunuh dengan cara yang kejam bedasarkan isi puisi tersebut. Yang jelas, pembunuhnya adalah salah satu dari 10 orang tersebut. Diakhir cerita, kita akhirnya tahu siapa pembunuhnya dan kenapa dia melakukan hal tersebut. Yang jelas, aku gak bisa nebak siapa pembunuhnya, dan baru tahu setelah buku selesai aku baca. Kalo di rating, buku ini dapat score 8 dari aku. Seremnya oke, plotnya ok, trik pembunuhannya juga ok. Cerita detektif tanpa seorang detektif. Kalian harus beli deh. Gak rugi !! Aku aja dah baca 3 kali dalam rentang waktu 13 tahun. Terakhir baca Juni 2008 kemaren. En selalu aja lupa siapa pembunuhnya. Ha ha ha ha....

1 comment:

Anonymous said...

Emang ini buku bagus banget. Ada gak yang tahu apa ada buku yang ceritanya mirip mirip seperti ini?