16 March 2009

Ayam Pinokio

Well, namanya lucu ya. Pertama kali dengar, aku sempat heran dengan namanya. Apa gak ada nama lain, kok pakai nama Pinokio. Selain namanya aneh, lihat foto ayamnya di daftar menunya, aku juga gak tertarik. Karena di foto tersebut hanya terlihat ayam yang berwarna coklat seperti ayam panggang. Biasa aja sih. Aku pikir, kalo gini aja sih, aku juga bisa bikin sendiri. Setelah beberapa hari cuma melihat papan nama ayam Pinokio, kalo kebetulan aku ke Food Festival, akhirnya aku dapat kesempatan mencoba ayam tersebut. Pertamanya gak niat sih mau coba, tapi berhubung gratis dibelikan mama, akhirnya aku coba juga. Dan rasanya gak taunya maknyusss buanget. Manis, gurih, dan kerasa banget bumbu-bumbunya meresap ke kulit ayamnya dan dagingnya. Rasa manisnya bahkan sampai ketulang-tulangnya. Pokoknya enak buanget. Belum lagi sambelnya. Sambelnya berwarna merah dan pedes ( gak terasa trasi seperti di sambel ayam penyet Bu Kris ). Daging ayamnya juga empuk banget. Untuk harga, emang agak mahal dikit untuk sepotong paha ayam kampung. Mereka kasih harga perpotong Rp. 12.500 . Sebenarnya menurut banyak orang, ayamnya emang enak, sayang harganya terlalu mahal. Apalagi belakangan ayamnya juga ukurannya lebih kecil dibanding waktu awal-awal beli. By the way, kalau kalian gak peduli harga, kalian harus beli. Karena rasanya mantap !! Mirip rasa ayam panggang Sri di Pandaan. Kalo mau coba, kalian bisa datang di Food Festival Pakuwon City !!

3 comments:

Unknown said...

alo Lisa..
iya memang bener katamu , gua jg kemarin sabtu ke food festival makan mie ketorajo ada mi ijo gt , tp biasa aja rasanya , trus gua liat ada stan pinokio (di pojok)ada menu namanya ayam goreng coklat , tadinya seh cm coba2 pnassaran..gua kira apaan ayam goreng cokelat ( aq kira ayam goreng ada coklatnya ) hehehe , tapi setelah gua makan mmg WUEEENNAAAKKK MAKKKNYYYUUSSSS ....!!!!!kalo gua ngmg sih mmg harganya agak sedikit mahal hehe , tap Mi gua ga peduli deh ,AKNYUS BUANGET rasanya !!!bagi pecinta ayam goreng sri pandaan BOLEH DIADU ENAKNYA !!!hehehehe
bgitulah sharing dari aq hehe

-David-

Jiewa said...

Woww.. namanya unik, padahal kalo di dongeng Pinokio tuh tukang boong yah :P
Tapi pinokio yg ini tastenya ga bo'ong yah hehe.. Food festive yg di Laguna itu ya ?
Thx infonya :)

Anonymous said...

klo gw gak mikirin hargax yang penting rasanya bung... Gak ada yang bisa nandingi Ayam Goreng Sri Pandaan cuy... MANTABBBZZZZ brow